Perlindungan Dari Pemasar Internet - Sembilan Tips Agar Anda Tidak Terbakar di Web
Pemasaran Internet sekarang menjadi komponen integral dari masyarakat kita. World wide web telah benar-benar merevolusi cara bisnis dilakukan. Seperti apa pun, itu memiliki aspek positif dan negatif.
Tapi ingat, sama berharganya dengan sumber daya world wide web, itu tetaplah sebuah webdan karena jaring dibuat oleh laba-laba, ada beberapa pemasar internet yang, seperti laba-laba, bekerja dengan
ganas, rajin, dan setiap hari untuk membangun jaring mereka untuk menjebak mangsanya dan menyedot darah kehidupan mereka, yaitu uang mereka, langsung dari mereka. Nah, yang pasti, tidak semua internet marketer adalah predator. Banyak yang memiliki layanan dan produk unggulan untuk ditawarkan. Namun, ada orang yang tidak begitu mulia dan hanya menginginkan uang Anda dan akan melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Artikel ini memberi Anda beberapa tip agar Anda tidak dibakar oleh orang-orang seperti itu.
Apa itu pemasar internet? Pada dasarnya tentang internet marketing adalah seorang salesman yang menjual barang atau jasanya di world wide web. Seperti yang kita semua tahu, ada salesman yang baik dan salesman yang buruk. Yang baik memahami bahwa dasar dari semua bisnis yang sukses adalah hubungan dan mereka berfokus pada membangun hubungan yang positif dan bertahan lama dengan pelanggan mereka. Lalu ada jenis lain, mereka yang hanya menginginkan uang Anda dan begitu mereka mendapatkannya, mereka tidak peduli untuk membantu Anda atau memberi Anda layanan purna jual.
Cara lain untuk melihat pemasar internet adalah seperti montir mobil. Yang benar-benar bagus jarang. Mereka jujur, dapat dipercaya, melakukan pekerjaan luar biasa, bertanggung jawab atas pekerjaan mereka, menetapkan harga yang wajar, dan melayani pelanggan dengan hormat. Mereka tahu bahwa semua bisnis yang baik didasarkan pada penciptaan hubungan yang positif dan bertahan lama. Karena mereka memiliki pemahaman ini dan pada dasarnya etis dan jujur, bisnis mereka bertahan dan berkembang.
Namun, tidak semua montir mobil itu baik... atau jujur, seperti yang diketahui kebanyakan orang. Menemukan montir mobil yang baik dan jujur adalah tugas yang sulit, seperti menemukan pepatah jarum di tumpukan jerami. Ini adalah kenyataan hidup yang menyedihkan tetapi tetap benar. Analogi montir mobil berlaku untuk pemasar panduan pemasaran internet. Ada yang baik dan ada yang buruk, yang baik sangat langka dan sulit ditemukan. Untuk melindungi diri dari yang buruk, berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan.
1. Waspadalah terhadap Senyuman, Tipuan, dan Cerita Menyenangkan.
Kita semua pernah mendengar ungkapan, "Waspadalah terhadap serigala berbulu domba." Ini berlaku langsung untuk orang yang tidak jujur. Orang-orang yang tidak jujur, "serigala" seperti itu, yang sangat ahli dalam keahlian mereka dan memiliki keterampilan berburu yang sangat berkembang, tidak mengiklankan atau mengumumkan niat jahat mereka. Justru sebaliknya. Yang terbaik menguasai seni penyamaran, menjadi seperti domba yang tidak berbahaya. Mereka telah menguasai seni senyuman, kepribadian yang menyenangkan, jabat tangan atau tepukan yang hangat [tetapi tidak tulus]. Mereka sering juga komunikator ahli dengan keterampilan dalam penggunaan kata, ungkapan, dan pemrograman neurolinguistik yang, secara umum, adalah ilmu tentang bagaimana kata-kata memengaruhi emosi. Dengan kata lain menggunakan kata dan frase tertentu untuk menimbulkan reaksi tertentu, salah satunya adalah membuat pelanggan membeli penjualnya. produk. Dengan demikian, serigala yang efisien menyamarkan dirinya untuk tampil cantik, dapat dipercaya, ramah padahal sebenarnya dia justru sebaliknya. Mari kita perjelas: tidak semua penjual yang hebat, dapat dipercaya, dan ramah adalah serigala, tetapi serigala pemangsa terbaik dari yang terbaik melakukan penyamaran seperti itu. Inilah mengapa seseorang harus berhati-hati dan waspada terhadap senyuman, tipu muslihat, dan cerita yang menyenangkan. Perilaku seperti itu mungkin memiliki desain yang tidak diinginkan, yaitu niat memisahkan Anda dari dana Anda tanpa penyesalan oleh serigala dalam mode berburu. Inilah mengapa seseorang harus berhati-hati dan waspada terhadap senyuman, tipu muslihat, dan cerita yang menyenangkan. Perilaku seperti itu mungkin memiliki desain yang tidak diinginkan, yaitu niat memisahkan Anda dari dana Anda tanpa penyesalan oleh serigala dalam mode berburu. Inilah mengapa seseorang harus berhati-hati dan waspada terhadap senyuman, tipu muslihat, dan cerita yang menyenangkan. Perilaku seperti itu mungkin memiliki desain yang tidak diinginkan, yaitu niat memisahkan Anda dari dana Anda tanpa penyesalan oleh serigala dalam mode berburu.
2. Waspadai Penawaran Tanpa Jalan Lain.
Ini sangat besar. Seminar online, webinar, dan telekonferensi yang menawarkan penawaran khusus atau memiliki tamu yang menawarkan penawaran khusus tetapi acara tersebut tidak direkam dan dapat diunduh atau tidak ada kontrak yang dapat diunduh dari tamu untuk produk atau layanannya sangat dicurigai. Beberapa host webinar menegaskan bahwa webinar tidak akan direkam. Tujuan dari ini adalah untuk memotivasi orang untuk menerima telepon. Tidak apa-apa. Ini hanyalah teknik pemasaran. Masalah muncul jika penawaran dan/atau jaminan dibuat selama acara online tidak dapat diunduh. Jika tidak ada unduhan program di mana penawaran atau jaminan dibuat, tidak ada catatan resmi acara tersebut dan oleh karena itu pembeli tidak memiliki jalan lain jika timbul masalah! Keluhan atau permintaan kepuasan apa pun hanya bermuara pada pendapat pribadi tentang apa yang dikatakan oleh tuan rumah atau pembeli dan penjual. Pembeli mungkin berkata kepada penjual, "Tapi Anda mengatakan selama webinar Anda akan menjamin ini dan itu." Penjual yang tidak bermoral mungkin menjawab, "Tidak. Anda salah. Saya tidak mengatakan hal seperti itu." Jadi, ada masalah, masalah yang bisa dihindari jika file acara yang dapat diunduh ditawarkan atau ada.
Juga, jika tidak ada jaminan penawaran produk atau layanan yang dapat diunduh selama acara online, maka, demikian pula, tidak ada jalan lain bagi pembeli! Penjual dapat mengatakan apa pun yang mereka inginkan, menjanjikan apa pun yang mereka inginkan, berbicara tentang jaminan uang kembali 100% semua yang mereka inginkan tetapi jika tidak ada bukti, tidak ada dokumen atau rekaman yang dapat diunduh, semuanya tidak berharga, dan beban pembuktian ada pada pembeli. untuk membuktikan bahwa apa yang penjual katakan dan janjikan memang seperti itu. Hasil akhirnya adalah pembeli mungkin akan rugi. Penjual mendapatkan uangnya dan berjalan pergi, menyeka dagunya yang mengeluarkan air liur dengan cakarnya yang kotor sambil tersenyum mencibir, setelah mendapatkan mangsa lain untuk dindingnya... atau rekening banknya. Solusi bagi pembeli adalah meminta mp3 yang dapat diunduh atau file serupa dari acara tersebut atau jaminan yang dapat diunduh yang menjelaskan ketentuan penawaran dengan tepat. Jika tidak ada unduhan yang tersedia, pembeli membeli produk atau layanan apa pun atas risikonya sendiri.
Sebagai catatan, masuk akal bahwa jika industri pemasaran internet tidak mengambil tindakan untuk memperbaiki masalah ini dengan membuat dokumen atau rekaman yang dapat diunduh tersedia untuk memverifikasi pembelian dan memastikan jaminan, pemerintah mungkin akan turun tangan untuk meminta tindakan dan instrumen tersebut. Dan siapa yang menginginkan lebih banyak kontrol pemerintah? Kejujuran, etika, dan praktik bisnis yang baik tentu saja disertai dengan dokumen atau instrumen yang mencerminkan integritas penjual sekaligus menjamin keselamatan pembeli. Setiap pebisnis yang cerdas dan beretika akan mengambil langkah-langkah untuk tidak hanya memastikan kepuasan dan niat baik pelanggannya tetapi juga integritas pribadinya sendiri. Serigala, yang menyamar sebagai domba, tidak memiliki niat seperti itu, apalagi tindakan. Oleh karena itu, solusinya adalah "mendapatkannya secara tertulis" apapun "itu" yang dibeli.
3. Waspadai Tenggat Waktu untuk Membeli.
Salah satu taktik umum pemasar internet adalah membuat "panggilan tindakan untuk membeli" dengan menetapkan batas waktu pada penawaran. Teknik ini telah digunakan selamanya. Beberapa orang memang membutuhkan dorongan untuk membeli. Namun, jika suatu produk atau layanan itu baik, mengapa menciptakan permintaan yang penuh tekanan dan pembelian impulsif seperti itu? Siapa pun yang memiliki kepentingan tertinggi dan terbaik Anda di hatinya, tidak akan menekan Anda untuk membuat keputusan cepat. Namun, dia akan melakukannya jika dia hanya memiliki dompet dan keuntungan pribadi di dalam hatinya. Jika produk atau layanan berdiri sendiri, tidak ada tekanan yang diperlukan untuk menjualnya. Oleh karena itu, tenggat waktu tekanan untuk membeli membawa bendera merah. Mungkin batas waktu tekanan dibenarkan. Namun, itu mungkin juga hanya tipuan penjualan yang jahat,
4. Waspadai Janji yang Dibesar-besarkan.
Terlalu menjanjikan dan kurang memberikan. Seberapa umumkah kenyataan ini? Bahkan ada pemasar internet yang memberi tahu Anda bahwa mereka kurang menjanjikan dan memberikan hasil yang berlebihan, dan mereka mungkin benar. Namun, ada orang yang lebih sering menjanjikan apa yang tidak pernah bisa atau tidak ingin mereka berikan. Jika ada janji, buatlah secara tertulis melalui beberapa alat yang dapat diunduh. Lihat item #2. Ingat juga, bahwa suatu produk atau jasa hanya bernilai sesuai dengan keinginan seseorang untuk membayarnya. Seseorang dapat memberi tahu Anda bahwa produknya bernilai sepuluh kali lipat dari harga yang dia tawarkan. Nah, jika produk itu benar-benar bernilai sepuluh kali lipat dari harga yang dia tawarkan, dan jika orang benar-benar membelinya, mengapa menawarkannya dengan harga lebih murah? Juga, apakah penjual menawarkan nama, alamat, nomor telepon, data kontak, atau catatan pembeli yang benar-benar membeli produknya sepuluh kali lipat dari yang ditawarkannya? itu layak? Ini benar-benar tidak cocok untuk alasan privasi jadi bagaimana seseorang bisa yakin kata-kata penjual itu benar?
5. Waspadai Penggunaan Kata.
Pemasar internet sering kali adalah penjual berpengalaman yang telah membuat seni penjualan mereka. Tidak masalah. Namun, masalah muncul ketika seni menggunakan kata-kata hanya bermanfaat bagi pemasar. Semua transaksi penjualan harus menjadi pertukaran win-win. Setiap orang harus mendapatkan keuntungan dari penjualan. Itulah yang dimaksud dengan bisnis yang baik, bukan? Tentu saja.
Berikut adalah contoh penggunaan kata. Seorang pemasar menjamin produknya jika pembeli melakukan "persis" seperti yang dikatakannya begitu produknya dibeli. Lihat masalahnya? Ini seperti Nancy Pelosi memberi tahu orang-orang untuk meloloskan tagihan perawatan kesehatan terlebih dahulu dan kemudian mencari tahu apa isinya! Itu tidak masuk akal. Ketika seorang pemasar meminta pembeli untuk memberikan uangnya berdasarkan melakukan "tepat" apa yang dia katakan, sebelumnyadia mengirimkan produknya, berhati-hatilah. Bagaimana seseorang bisa tahu apa yang dia maksud, simpulkan, atau harapkan ketika dia menggunakan kata "tepat" tetapi tidak menjelaskan apa artinya "tepat" sebelum pembelian dilakukan? Bagaimana jika "tepatnya" berarti melakukan sesuatu yang tidak mampu dilakukan oleh pembeli? Mungkin juga tidak diinginkan, tidak mungkin atau bahkan ilegal. Jika pembeli gagal melakukan "persis" seperti yang diminta pemasar, pemasar bebas dari jaminan apa pun yang dibuat, dan jika produk berharga ribuan dolar, tebak siapa yang menang dan siapa yang kalah? Karena itu, peringatannya adalah, perhatikan kata-katanya.
6. Waspadai Harga yang Melambung.
Suatu produk hanya bernilai apa yang bersedia dibayar seseorang untuk itu. Ini adalah praktik umum bagi beberapa pemasar internet untuk mengatakan bahwa mereka bernilai uang dalam jumlah besar per jam dan produk mereka bernilai ribuan dolar, beberapa puluhan ribu dolar. Itu mungkin masalahnya ... atau mungkin tidak. Tingkat konversi yang baik untuk produk online dianggap 3%. Artinya dari 100 orang yang mengunjungi sebuah website, jika 3 dari 100 orang membeli produk, ini dianggap baik. Ini juga berarti bahwa 97% pengunjung situs menolak produk karena berbagai alasan, harga mungkin salah satunya. Pepatah lama, "Bicara itu murah" bagus untuk diingat di sini.
7. Waspadai Penawaran "Gratis".
Tidak ada yang gratis. Misalnya, banyak webinar online "gratis", panggilan telekonferensi, dll. mengharuskan Anda memberi mereka nama, alamat email, dan data pribadi lainnya yang dapat mereka peroleh agar Anda mendapatkan webinar, produk, atau layanan "gratis" mereka. "Gratis" berarti tanpa biaya. Bagi seseorang untuk mengiklankan sesuatu sebagai "gratis" seharusnya berarti persis seperti itu, gratis. Namun, banyak pemasar internet meminta seseorang untuk memberi mereka data kontak, alamat email, dll. sebelum mereka mendapatkan penawaran "gratis". Memberikan data pribadi menimbulkan biaya pada webinar, produk, layanan, telekonferensi, dll. Yang membatalkan status "gratis" -nya. Kuncinya adalah pemasar internet menginginkan data email Anda sehingga dia dapat membangun asetnya yang paling berharga, daftar emailnya, yang dapat dia gunakan atau jual secara pribadi kepada orang lain. Jika "
8. Waspadai Webinar yang Tidak Sesuai dengan Tagihannya
Webinar adalah alat yang sangat baik. Sebagian besar dari mereka membawa garis besar tentang apa yang dapat diharapkan selama webinar. Namun, ada webinar yang tidak sesuai dengan tagihannya. Misalnya, jika pernyataan pratinjau webinar adalah, "Bergabunglah dengan webinar ini dan Anda akan mempelajari enam hal agar berhasil membuat keju hijau", dan webinar tersebut tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan ini melainkan memberikan promosi penjualan setengah jam yang diperpanjang pada pembuat keju hijau revolusioner tuan rumah, maka berhati-hatilah. Jika tuan rumah memberikan enam hal yang harus dilakukan dalam membuat keju hijau, baiklah. Masalahnya adalah banyak webinar menawarkan pertanyaan pratinjau yang tidak pernah terjawab karena tuan rumah terlalu sibuk mempromosikan produknya. Oleh karena itu, webinar hanya membuang-buang waktu dan tenaga pendengar. Jika webinar tidak cocok dengan tagihannya, berhati-hatilah. Jika webinar
9. Perhatikan Syarat dan Ketentuan [S&K].
Baca mereka! Berapa banyak orang yang benar-benar meluangkan waktu untuk membaca Syarat dan Ketentuan penawaran? Namun, sering kali terkubur dalam S&K adalah pernyataan bahwa promotor dapat menggunakan informasi apa pun yang Anda berikan padanya namun ia ingin menggunakannya! Mengklik tombol Terima tanpa membaca S&K dapat merugikan dalam banyak hal. Dalam S&K salah satu pemasar, kalimat terakhir dari dokumen yang sangat panjang menyatakan bahwa pembeli harus membayar semua biaya pengacara jika penjual lalai dalam layanannya dan litigasi dimulai! Cetak kecil dan baris terakhir - waspadalah dan waspadalah terhadapnya? Baca S&K!
Singkatnya, penjual menginginkan uang Anda sebagai ganti produk atau layanan. Itu sebabnya mereka berbisnis. Ini adalah sistem perusahaan bebas dan itu bagus. Penjual yang baik memahami bahwa jika dia menginginkan uang dan niat baik Anda dalam bentuk bisnis yang berkelanjutan dan referensi ke orang lain, dia akan memperlakukan Anda dengan benar, memberi Anda produk unggulan dengan harga yang wajar dan layanan tindak lanjut yang sangat baik. Penjual yang buruk akan mendapatkan uang Anda dan lari. Dia tidak peduli dengan penjualan berikutnya. Dan saat penjualan dilakukan di web, akan sangat sulit untuk mendapatkan ganti rugi atas pelanggaran janji yang dibuat sebelum penjualan. Ini tidak seperti seseorang dapat berkendara ke toko lokal dan berbicara dengan staf penjualan tentang produk atau layanan yang rusak.
Comments
Post a Comment